DILARANG MEROKOK RUANG BLOG INI BER AC

Batu Koral Hias, Ditebar atau Ditempel Sama Cantiknya

Beberapa namanya diambil dari nama daerah seperti Koral Lampung, Mik Bali, Batu Alor Surabaya, Ambon, Bengkulu, Pelabuhan Ratu, hingga Batu Flores. Harganya pun bervariasi sesuai dengan ukuran dan halus tidaknya permukaan batu. Di pasaran, Batu Lampung Super yang paling mahal harganya.

Banyak orang menggunakan koral hias untuk diletakkan baik dalam maupun luar ruangan. Bagian luar biasanya digunakan sebagai penghias taman kering. Di dalam pun dapat digunakan sebagai aksen atau menjadi pembagi ruang yang diletakkan di lubang tanpa keramik.

Selain ditebar, koral bisa menjadi elemen yang ditempel. Koral tempel ini disebut koral sikat. Elemen rumah ini bisa Anda beli di toko bangunan atau penjual tanaman taman di pinggir jalan.

Untuk membuatnya tak sulit. Aduk semen dan pasir, lalu masukkan ke dalam cetakan kayu. Setelah rata, tempel satu per satu batu di atas permukaannya. Setelah ditutup adukan lagi. Barulah disikat dengan sikat kawat hingga batunya muncul. Bersihkan dengan lap basah dan biarkan mengeras.

Koral sikat yang menjadi beton ini dapat digunakan sebagai lantai carport, teras, bahkan dinding rumah. Nah, agar permukaan batu bisa awet dan tahan terhadap lumut serta debu, sapukan dengan cairan coating dengan perbandingan 1 liter untuk 6 meter beton.

Membersihkan Koral Hias:

Merawat koral hias terutama jika diletakkan di luar ruangan tidaklah sulit. Di musim panas, lumut dapat hilang dengan sendirinya sementara hujan akan membersihkan debu dan kotoran. Nah, untuk koral dalam ruangan terutama di kamar mandi, Anda bisa membersihkan sendiri.

Masukkan koral hias ke dalam ember yang telah diisi air 1/4 ember. Masukkan 4-5 tutup botol, cairan pembersih porselen. Diamkan selama 1-2 jam. Gunakan sarung tangan karet lalu aduk-aduk batu dalam ember. Buang airnya lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu, batu siap ditebar kembali.


Hiasan Pot
Jika Anda memiliki tanaman/ bunga plastik sebagai pajangan. Letakkan saja di dalam pot terakota. Caranya dengan memposisikan batang bunga sesuai kehendak, tahan dengan tangan kiri. Masukkan batu dengan tangan kanan satu per satu hingga batang bunga berdiri tegak.

0 komentar:

Posting Komentar